RIZKI FIRSTA WAHYULISWARI

Berpacu menjadi yang terbaik

Hai Android !

diposting oleh rizkifirsta-fst10 pada 04 June 2012
di Umum - 3 komentar

Seiring berkembangnya dunia IT, persaingan terobosan-terobosan teknologi juga semakin pesat. Yang sedang hangat diperbincangkan ialah android. Android merupakan subset perangkat lunak untuk ponsel yang meliputi sistem operasi, middleware dan aplikasi kunci yang di release oleh Google. Saat ini disediakan Android SDK (software Development Kit) sebagai alat bantu dan API diperlukan untuk mulai mengembangkan aplikasi pada platform Android menggunakan bahasa pemrograman Java.

Features :

  • Framework Aplikasi yang mendukung penggantian komponen dan reusable.
  • Mesin virtual Dalvik dioptimalkan untuk perangkat mobile
  • Integrated browser berdasarkan engine open source WebKit
  • Grafis yang dioptimalkan dan didukung oleh perpustakaan grafis 2D, grafis 3D berdasarkan spesifikasi opengl ES 1,0 (Opsional akselerasi hardware)
  • SQLite untuk penyimpanan data
  • Media Support yang mendukung audio, video, dan gambar (MPEG4, H.264, MP3, AAC, AMR, JPG, PNG, GIF)
  • GSM Telephony (tergantung hardware)
  • Bluetooth, EDGE, 3G, dan WiFi (tergantung hardware)
  • Kamera, GPS, kompas, dan accelerometer (hardware tergantung)
  • Lingkungan Development yang lengkap dan kaya termasuk perangkat emulator, tools untuk debugging, profil dan kinerja memori, dan plugin untuk Eclipse IDE

 

Android terdiri dari satu set core libraries yang menyediakan sebagian besar fungsi yang tersedia dalam core libraries dari bahasa pemrograman Java. Setiap menjalankan aplikasi Android sendiri dalam proses, dengan masing-masing instance dari mesin virtual Dalvik (Dalvik VM). Dalvik dirancang agar perangkat dapat menjalankan multiple VMs secara efisien. Mesin Virtual Dalvik dieksekusi dalam Dalvik executable (.dex), sebuah format yang dioptimalkan untuk memori yang kecil. Dalvik VM berbasis, berjalan dan dikompilasi oleh compiler bahasa Java yang telah ditransformasikan ke dalam .dex format yang disertakan oleh tool "dx".
Dalvik VM bergantung pada kernel Linux untuk berfungsi , seperti threading dan manajemen memori tingkat rendahnya .

Android bergantung pada Linux Versi 2.6 untuk inti sistem pelayanan seperti keamanan, manajemen memori, proses manajemen, susunan jaringan, dan driver model. Kernel juga bertindak sebagai lapisan yang abstak antara hardware dan software stacknya.

Source :

http://4.bp.blogspot.com/-C2hClk-EYjM/Ty3fsSZmq9I/AAAAAAAAAXI/nK8yLcXsty4/s1600/Android-robots_1.jpg

http://indo-android.blogspot.com/2009/01/apa-itu-android.html

3 Komentar

1. yugi

pada : 18 June 2012

"misi mau tanya..
sampai sekarang kan belom ada pc atau komputer yang berbasis os android. sebenarny os ini bisa atau tidak dijadikan os pada oc atau komputer?"


2. RIZKI FIRSTA WAHYULISWARI

pada : 18 June 2012

"Hai yugi :)
Setelah saya cari informasi, ada yang mengatakan bahwa bisa juga OS android diterapkan pada pc atau komputer. Terdapat driver khusus untuk menginstall OS ini di pc tersebut. Tapi hingga saat ini belum terlalu jelas juga apa itu benar atau tidak. Demikian, kurang lebihnya mari saling menginformasikan. :)"


3. diarera

pada : 24 June 2012

"android yaaa..... hmmm apa sih kelebihan android dari pada OS yang lain, kan kalo blackberry unggul dr social network, trus kalo android apa dong"


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :