RIZKI FIRSTA WAHYULISWARI

Berpacu menjadi yang terbaik

Beribadah dengan Android

diposting oleh rizkifirsta-fst10 pada 18 June 2012
di Umum - 3 komentar

Lahirnya Android sebagai terobosan OS terbaru dengan kelebihan open source-nya semakin membuat ketat persaingan perusahaan gadget. Begitu pula dengan penggelut dunia IT untuk semakin berkarya menciptakan aplikasi-aplikasi unik, menarik dan penuh manfaat bagi pengguna gadget android.

Kali ini tercetus sebuah ide untuk menambah lagi deretan jenis aplikasi android yang diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya. Aplikasi android ini berjudul "Pray Time". Aplikasi ini menyediakan jadwal sholat lima waktu bagi umat muslim. User cukup menginputkan negara mana tempat ia tinggal sekarang, kemudian akan muncul jadwal sholat sesuai waktu negara tersebut. Pada aplikasi tersebut juga secara otomatis memberi tampilan jam digital yang menunjukkan waktu negara setempat.

Aplikasi ini memudahkan bagi seluruh umat muslim yang mungkin sering melakukan perjalanan luar negeri. Sehingga apabila seseorang berasal dari Indonesia melakukan perjalanan ke Ukraina. Dengan menggunakan aplikasi ini, ia cukup menginputkan bahwa saat ini ia sedang berada di Ukraina. Kemudian secara otomatis, jam digital aplikasi ini akan berubah menunjukkan waktu Ukrainan dan memberikan jadwal sholat lima waktu sesuai waktu Ukraina.

Dengan aplikasi ini yang langsung memberikan info jam sesuai waktu Ukraina, user dapat dengan mudah mengganti time edit pada gadget androidnya. Dan user pun tak perlu kebingungan untuk mencari tahu jadwal sholat sesuai waktu Ukraina.

Dimanapun dan kapanpun dapat dengan mudah untuk bersujud padaNya pada waktu yang tepat. :) 

Sholat dimana saja

3 Komentar

1. Ahmad fauzi

pada : 18 June 2012

"Great Idea sista! memang zaman sekarang banyak orang yang dibuai dengan kemegahan teknologi yang tiap saat selalu berkembang sehingga apa yang seharusnya menjadi kewajiban mudah terabaikan begitu saja. Namun, Teknologi pun jika dimanfaatkan dengan baik akan memberikan dampak yang luar biasa bagi kehidupan manusia. Salah satunya seperti ide di atas yakni membuat aplikasi baru "pray time" pada android yang saat ini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. saya harap ide cemerlang ini bisa segera terealisasi. namun, mengingat karena nama yang diusulkan untuk aplikasi ini adalah "PRAY TIME" yang mengandung makna general, maka akan lebih baik jika aplikasi ini tidak hanya berlaku untuk waktu beribadah umat muslim saja tapi juga bisa berlaku pada umat yang lainnya walaupun frekuensi beribadahnya tidak sebanyak umat muslim. Mengadisi informasi tambahan tesebut dapat dilakukan yaitu dengan memberikan pilihan 'religion' di aplikasi sehingga siapapun dan dari negara manapun bisa tahu waktu beribadah mereka. tidak hanya itu, aplikasi ini akan semakin hebat jika ditambahkan dengan informasi nama-nama dan lokasi tempat beribadah tiap-tiap agama.selain itu, saya harap aplikasi ini bisa diterapkan tidak hanya di OS android, namun juga bisa diaplikasikan di OS non-android pula."


2. Angga

pada : 18 June 2012

"Menarik.. Tapi kasian juga yg gak punya hp android.. :("


3. RIZKI FIRSTA WAHYULISWARI

pada : 18 June 2012

"Hai Fauzi dan Angga :)
Exactly guys! Semoga kalau aplikasi ini bisa terwujud, bisa dilakukan ekspansi bukan hanya untuk OS android saja.
Dan saran dari fauzi bagus sekali itu, memberi fitur untuk mengetahui tempat ibadah terdekat dengan pengguna. Terimakasih masukannya :)"


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :